TEMPAT JASA CUTTING STICKER DI JAKARTA TIMUR

TEMPAT JASA CUTTING STICKER DI JAKARTA TIMUR - Kaca mobil, motor, atau jendela terasa hambar jika tidak diberi hiasan. Stiker merupakan hiasan pada kaca mobil, motor, atau jendela yang paling banyak digunakan. Stiker memiliki berbagai bentuk, ukuran, serta motif. Selain itu, cara pembuatan stiker tergolong mudah dan dapat dilakukan di Kyla Printing yang berada di Rawamanung, Jakarta Timur. Kyla Printing merupakan tempat penyedia jasa cutting sticker yang terkenal di Jakarta Timur. Cutting sticker yang disediakan oleh tempat ini dapat digunakan untuk hiasan pada kaca mobil, motor, atau jendela serta untuk strip pada badan mobil atau motor. Cutting sticker dapat dibuat dari beragam bahan. Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat cutting sticker terdiri dari lima jenis, antara lain:

Hologram
Bahan cutting sticker yang paling sering digunakan adalah hologram. Cutting sticker yang terbuat dari bahan hologram memiliki tekstur yang licin serta berkilau. Bahan hologram memiliki dua sisi dengan warna yang berlainan. Kedua warna tersebut akan muncul ketika cutting sticker dari hologram terkena sinar matahari atau sinar lampu. Cutting sticker yang terbuat dari bahan hologram biasanya digunakan untuk logo atau merek suatu barang, segel untuk mengamankan barang yang penting, serta kemasan suatu barang. Cutting sticker yang terbuat dari hologram paling banyak digunakan untuk pengemasan perangkat elektronik dan barang-barang yang akan diimpor atau diekspor.

Sandblast
Bahan sandblast merupakan bahan yang banyak digunakan untuk membuat cutting sticker. Cutting sticker yang terbuat dari bahan ini banyak digunakan untuk melapisi kaca di gedung perkantoran serta perabotan rumah tangga. Bahan sandblast memiliki daya rekat yang kuat. Cutting sticker yang terbuat dari bahan sandblast tidak akan mengelupas walau terpapar panas atau hujan. Merek bahan sandblast yang direkomendasikan untuk membuat cutting sticker antara lain Kolon, Hyundai, SKJ, dan Taki. Cutting sticker yang terbuat dari bahan sandblast sebagian besar berisi petunjuk arah, instruksi pemakaian, atau peringatan tertentu.

Fosfor
Bahan fosfor merupakan bahan untuk cutting sticker yang memiliki kemampuan untuk menyala di dalam gelap. Hal ini dikarenakan bahan fosfor memiliki sifat yang dapat menyimpan cahaya dari lingkungan sekitar. Kemudian, cahaya tersebut digunakan untuk memberikan cahaya ketika lingkungan sekitar dalam keadaan gelap. Cutting sticker yang terbuat dari bahan fosfor biasanya digunakan untuk membatas ruas jalan raya, rambu-rambu lalu lintas, pegangan tangga darurat, pintu darurat, serta tempat-tempat lain yang mudah ditemukan oleh orang. Sehingga, cutting sticker dari bahan fosfor memiliki daya rekat yang kuat dan tidak mudah mengelupas atau memudar walau cutting sticker tersebut berada di luar ruangan.

Karbon Kevlar
Bahan karbon kevlar adalah bahan untuk cutting sticker yang mudah ditemukan, terutama di tempat jasa cutting sticker yang berada di pinggir jalan. Bahan untuk cutting sticker yang satu ini banyak digunakan untuk menghiasi badan mobil atau motor. Bahan karbon kevlar hadir dalam pilihan warna yang beragam, terutama ada banyak pilihan warna yang cerah. Karakteristik dari cutting sticker yang terbuat dari karbon kevlar adalah tebal serta memiliki tekstur yang timbul. Untuk memasang cutting sticker yang terbuat dari bahan karbon kevlar harus menggunakan alat khusus agar cutting sticker tersebut dapat menempel dengan sempurna dan tanpa ada gelembung udara. Keunggulan lain dari cutting sticker yang terbuat dari karbon kevlar adalah tidak meninggalkan noda atau bekas pada badan motor atau mobil ketika dikelupas.

Vinyl
Vinyl merupakan bahan untuk cutting sticker yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Bahan vinyl terbagi menjadi dua jenis, yaitu glossy dan doff. Bahan vinyl yang berjenis glossy memiliki permukaan yang mengkilap, tetapi tidak terlalu tebal. Sedangkan, bahan vinyl yang berjenis doff memiliki tekstur yang halus, tetapi tidak mengkilap dan lebih tebal. Kedua jenis vinyl tersebut dapat digunakan untuk cutting sticker yang diletakkan di dalam atau di luar ruangan. Merek bahan vinyl yang direkomendasikan untuk cutting sticker berkualitas adalah Rexcall, DCFlix, Aslan, Oracal, dan Avery. 

contoh hasil cutting sticker oracal

Selain jenis bahan cutting sticker yang beragam, kelebihan membuat cutting sticker di Kyla Printing adalah proses pembuatannya yang cepat serta hasil yang sesuai dengan keinginan pemesan cutting sticker. Hal ini dikarenakan Kyla Printing memiliki ahli desain grafis yang sudah terampil mengoperasikan aplikasi grafis. Proses pembuatan cutting sticker di jasa cutting sticker ini ditempuh melalui tahap-tahap di bawah ini.

Siapkan Aplikasi Pembuat Cutting Sticker
Tahap pertama yang harus dilakukan untuk membuat cutting sticker adalah dengan menyiapkan aplikasi pembuat cutting sticker terlebih dulu. Desainer grafis yang akan membuat cutting sticker biasanya akan menyarankan aplikasi grafis sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta kerumitan desain cutting sticker. Jika pelanggan menginginkan cutting sticker dengan format vektor serta memiliki gambar yang tidak pecah ketika diperbesar berkali-kali, maka desainer grafis akan menggunakan aplikasi Corel Draw. Aplikasi Corel Draw membantu membuat cutting sticker dengan resolusi yang besar serta kualitas yang tinggi. Selain itu, ada aplikasi yang digunakan untuk membuat cutting sticker yaitu Adobe Ilustrator dan Freehand. 

contoh hasil cutting sticker oracal setelah di tempelkan
Mulai Merancang Desain Cutting Sticker
Setelah memilih aplikasi pembuat cutting sticker yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, desainer grafis akan mulai merancang cutting sticker sesuai dengan keinginan pelanggan. Cara merancang desain cutting sticker sendiri disesuaikan dengan aplikasi yang dipakai. Jika menggunakan aplikasi Corel Draw, maka mulailah menggambar desain cutting sticker dengan memilih menu “New” dan masukkan gambar yang diinginkan. Kemudian, ubah gambar tersebut menjadi bentuk vektor dengan menggunakan menu “Quick Trace”. Setelah itu, sesuaikan ukuran gambar vektor dengan ukuran cutting sticker yang diinginkan.

Pemotongan Cutting Sticker
Jika desain cutting sticker sudah sesuai dengan pesanan pelanggan, maka desainer grafis akan melakukan proses pemotongan stiker. Proses ini dilakukan menggunakan aplikasi Art Cut pada komputer. Program tersebut secara otomatis ada pada komputer yang sudah terhubung dengan mesin cutting sticker. Dalam melakukan proses pemotongan, pilihlah jenis cutting sticker yang diinginkan. Biasanya di dalam aplikasi Art Cut terdapat dua jenis cutting sticker yaitu vinyl dan scotlite. Cutting sticker dengan jenis vinyl memiliki warna yang putih serta transparan. Sedangkan, cutting sticker dengan jenis scotlite merupakan stiker yang dapat berkilau ketika diterpa cahaya.


Pencetakan Cutting Sticker
Tahap terakhir dalam proses pembuatan cutting sticker adalah mencetak stiker tersebut. Proses pencetakan dilakukan dengan mesin khusus untuk mencetak cutting sticker yang sudah terhubung dengan perangkat komputer. Mesin cetak cutting sticker dapat ditemukan dengan menekan menu “Setting” kemudian pilih menu “Cutting Plotter”. Melalui menu tersebut, cutting sticker akan dicetak dengan ukuran yang disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Selain itu, cutting sticker lebih menghemat kertas karena tidak ada bagian kertas kosong yang tersisa. 

Dan untuk anda yang sedang mencari dan membutuhkan jasa cutting sticker di jakarta timur kami dari kyla printing siap untuk melayani dan membantu anda dan untuk anda yang berminat menggunakan Jasa Cutting Stiker Kyla Printing anda bisa hubungi kami di :

☎ Mobile  : 0811 1716 306
WA           : 0811 1716 306
wa